Advertise

Rabu, 01 November 2017

Cara Membuat Pondasi Rumah Yang Murah dan Kokoh

Memiliki hunian sesuai dengan impian dan rancangan pemiliknya akan menimbulkan rasa puas dan nyaman yang tiada tandingannya ketika sudah ditempati. Apalagi setelah melihat perjuangan keras dari proses perancangan sampai proses pembangunan. Yang tidak kalah memuaskan adalah ketika pembangunan rumah yang dilakukan adalah hasil dari keringat pekerjaan dan tabungannya

sendiri. Oleh sebab itu, orang yang punya rumah sendiri secara mandiri, walaupun itu sangat kecil dan sederhana, pasti akan sangat merasa puas. Kebanggaan dan kepuasan semakin terasa ketika rumah yang dibangun dengan sangat baik dan berkualitas ini dibangun dengan biaya yang tergolong murah.

Salah satu hal yang harus dipastikan kualitasnya dalam sebuah pembangunan rumah adalah bagian pondasi rumah. Pondasi rumah adalah bagian paling dasar yang paling penting untuk lancasan pembangunan rumah. Pondasi harus dibuat kokoh dan kuat karena akan menjadi penentu kekokohan dan kekuatan berdirinya sebuah bangunan. Jika pondasi dibuat apa adanya dan asal-asalan, bangunan yang akan dihasilkan juga tidak akan mantab. Sebaliknya jika pondasi dibuat dengan kokoh dan kuat, makan bangunan diatasnya dapat berdiri dengan tegak dengan kokoh dan kuat. Efeknya adalah ketika ada guncangan atau gangguan alam yang tidak diinginkan, maka rumah masih dapat berdiri kokoh dan baik karena memiliki dasar dan pondasi yang kuat. Lalu bagaimana cara membuat pondasi rumah yang kuat?

Hal pertama yang biasanya dilakukan adalah memastikan bentuk pondasi itu miring atau tidak. Pondasi yang dibuat perlu dipastikan bahwa permukaannya rata dan lurus 180 derajat. Kerataan pondasi ini dapat mempengaruhi kekuatan penahanan beban bangunan diatasnya, selain menjaga agar bangunan yang dibangun tidak miring. Jika bangunan yang terbangun miring, maka potensi untuk ambruk akan lebih besar. Untuk memastikan pondasi tersebut tidak miring, biasanya akan dibantu dengan Sloop, atau tulangan besi yang akan dicor. Tetapi, kesalahan pengukuran dan pengecoran besi yang akhirnya tidak lurus juga bisa terjadi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya digunakan teknologi Smartdek. Smartdek adalah permukaan baja yang pastinya sangat kuat sebagai landasan pengecoran. Selain kuat, menggunakan Smartdek bisa juga dipastikan kelurusan permukaan pondasi yang terbentuk. Smartdek memungkinkan penghematan material lain seperti besi, dan adukan cor, sehingga akan menghemat biaya pembuatan pondasi.

Buana Paksa Indonesia
Roofing Walling Clading and Insulation
jl sriwidodo utara 7 no 476
Blk.Kawasan Industri Candi
krapyak-Semarang
jawa tengah – Indonesia 50184
phone : 024-7626249
faximili : 024-7610394
email : info@buanapaksa.com

Selain memastikan bahwa permukaan pondasi tersebut lurus dan rata, material yang dijadikan pondasi juga harus diperhatikan. Biasanya, untuk memperkokoh adonan semen yang akan dijadikan pondasi, pekerja bangunan akan menambahkan adonan dengan batu kali. Batu kali yang masuk ke adukan semen dan dijadikan pondasi akan memperkuat pondasi daripada hanya mengandalkan adukan semen dan pasir saja. Selain menggunakan batu kali atau kerikil batu, sebaiknya pondasi juga menggunakan sistem beton. Sistem beton yang dimaksud adalah memasukkan tulangan besi kedalamnya, sehingga akan lebih kuat.


Beberapa cara diatas dapat dikombinasikan untuk mendapatkan hasil pondasi yang maksimal dan kuat. Kekuatan dan kekokohan pondasi yang dibuat pada awal pembangunan akan mendukung kekuatan dan keawetan bangunan diatasnya.



kota penjualan :
semarang, kudus, jepara, pati, rembang, lasem, blora, cepu, purwodadi, mranggen, kendal, demak, batang, pekalongan, pemalang, tegal, brebes, ungaran, bawen, ambarawa, temanggung, wonosobo, banjarnegara, purbalingga, purwokerto, cilacap, banyumas, kebumen, kutoarjo, purworejo, magelang, jogja, yogyakarta, yogya, wates, wonosari, bantul, sleman, klaten, dlanggu, solo, surakarta, boyolali, ampel, salatiga, sukoharjo, wonogiri, karanganyar, mantingan, ngawi, magetan, maospati, madiun, ponorogo, caruban, pacitan, purwantoro, sragen, seragen



semarang kudus jepara pati rembang lasem blora cepu purwodadi mranggen kendal demak batang pekalongan pemalang tegal brebes ungaran bawen ambarawa temanggung wonosobo banjarnegara purbalingga purwokerto cilacap banyumas kebumen kutoarjo purworejo magelang jogja yogyakarta yogya wates wonosari bantul sleman klaten dlanggu solo surakarta boyolali ampel salatiga sukoharjo wonogiri karanganyar mantingan ngawi magetan maospati madiun ponorogo caruban pacitan ungpurwantoro sragen seragen kediri jombang tulungagung jember mojokerto lamongan malang pasuruan surabaya tuban probolinggo paiton banyuwangi

0 komentar:

Posting Komentar